Rabu, 30 Januari 2013

Encephalitis

Diposting oleh Unknown di 19.38
Selamat malam semua... Setelah banyak pekerjaan, akhirnya bisa posting juga. Terasa ngantuk dan capek, tapi kudu tetep semangat! Kali ini Mpep hendak berbagi pengetahuan tentang Encephalitis.  Sahabat pernah mendengar apa itu Encephalitis?

Encephalitis adalah istilah penyakit yang digunakan di dunia kedokteran. Seringkali kita mengenalnya dengan istilah radang otak. Ya, radang pada otak. Terjadinya radang pada bagian otak ini disebabkan oleh adanya infeksi virus.

Lalu, apa kaitannya dengan istilah Adenoviral encephalitis?
Adenoviral bisa dikatakan sebagai jenis virus yang bersifat adenovirus. Adenovirus adalah beberapa virus yang termasuk dalam famili Adenoviradae. Dimana merupakan famili dari virus DNA dengan ganom untai ganda. Umumnya virus ini cenderung pada suatu jangkauan host yang sempit, kemudian ditransfer oleh transmisi baik secara langsung atau tidak langsung. Jadi, Adenoviral encephalitis yaitu suatu penyakit radang pada otak yang disebabkan oleh virus yang bersifat adenovirus, seperti misalnya Mastadenovirus.

Beda lagi dengan istilah Enteroviral encephalitis. Sahabat tahu tidak?
Enteroviral yaitu jenis virus yang bersifat enterovirus. Enterovirus adalah genus virus famili Picornaviridae yang biasanya mendiami saluran intestinal. Seringkali disertai infeksi asimptomatik atau ringan. Enterovirus pada manusia dikelompokan menjadi virus polio, virus coxsackie, atau virus echo. Jadi, Enteroviral encephalitis merupakan suatu penyakit radang pada otak yang disebabkan oleh virus-virus intestinal tersebut... *Heeem kurang lebih seperti itulah ^_^

0 komentar:

Posting Komentar




 

VISCART Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review