Selasa, 21 Mei 2013

Yellow Fever

Diposting oleh Unknown di 21.11
Setelah sebelumnya kita bahas Dengue Fever dan Dengue Haemorrhagic Fever. Kali ini kita bahas tentang Yellow Fever yah teman-teman... Heeemm..... Demam yang satu ini terlihat keren yah namanya? Berwarna pula... hehe :)) Teman-teman tahu kah?

Yellow Fever atau demam kuning ini merupakan salah satu penyakit akut yang dapat menular. Penyakit ini di sebabkan oleh virus yang dikenal dengan Flavivirus. Flavivirus merupakan kelompok arbovirus B; genus virus famili Flaviviridae. Virus tersebut dapat menginfeksi manusia maupun hewan. 

Selain menyebabkan demam kuning, Flavivirus dapat pula menyebabkan dengue, atau ensefalitis St. Louis serta bentuk ensefalitis lainnya. Penularan atau penyebaran Flavivirus melalui nyamuk sebagai vektor.  Penularan pada siklus urban melibatkan nyamuk aedes aegypti dan manusia. 

Pada kasus yang parah, demam kuning dapat menyebabkan kerusakan terhadap hati. Kerusakan pada hati ini dapat mengakibatkan jaundice atau ikterus pada penderita. Jaundice atau ikterus adalah warna kekuningan pada kulit, sklera, membran mukosa, dan eksresi akibat hiperbilirubinemia serta pengendapan pigmen empedu... :)

0 komentar:

Posting Komentar




 

VISCART Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review